Intip Spesifikasi Kia Grand Carnival 2021, Miliki Kabin Super Luas

0
202

Kia Grand Carnival 2021 resmi hadir untuk menantang pabrikan lainnya di segmen MPV Premium dalam negeri. Namun Kia coba memberikan strategi yang berbeda. Antara lain dari sisi harga yang direntang Rp780 juta sampai Rp886 jutaan. Dengan status sebagai produk yang diimpor langsung dari negara asalnya, Korea Selatan (Korsel), jelas sekali kalau penantang Grand Carnival sejatinya adalah Hyundai Staria. Namun harga dari Staria sentuh hingga Rp1.020 miliar. Sementara yang paling mendekati dari harga Kia Grand Carnival 2021 datang dari Honda Odyssey yang dibanderol paling mahal Rp899 juta on the road Jabodetabek.

Hadir sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah, kabin Kia Grand Carnival terbaru mampu menampung hingga sebelas orang. Meski demikian, PT Kreta Indo Artha mengaku sejatinya konfigurasi tersebut adalah delapan plus tiga. Namun, dipastikan tiga baris belakang akan tidak nyaman, berbeda dengan bangku – bangku didepannya terutama untuk orang dewasa. Sebagai informasi, Kia Grand Carnival totalnya memiliki empat baris bangku di dalam kabin. Untuk bangku baris pertama hingga ketiga tak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Sementara bangku baris paling belakang berbentuk pop up seat yang bisa dilipat ke dalam lantai bagasi.

Dari segi eksteriornya, Kia Grand Carnival ini memiliki siluet yang tidak beda jauh dengan Grand Sedona. Namun berbeda pada kap mobil serta wheelbase yang lebih panjang. Bagian fascianya, Grand Carnival mengusung bahasa desain Tiger Nose yang dipadukan dengan grille modern serta lampu LED yang lebih minimalis, membuat tampilan depan mobil ini terlihat sangat modern. Kia Grand Carnival ini dapat menjadi salah satu pilihan mobil keluarga. Apalagi dilihat dari segi dimensi dan spesifikasinya yang sangat mendukung.

Untuk ukuran MPV, bodinya terbilang sangat luas dan besar. Mobil ini memiliki panjang 5.115 mm, lebar 1.985 mm, dan tinggi 1.740 mm. Jarak sumbu rodanya 3.090 mm. Kia Grand Carnival kabarnya akan dibekali dengan dua opsi mesin. Pertama, mesin diesel 2.200 cc, 4-silinder, CRDi, dengan tenaga mencapai 198 tk dan torsi 440 Nm. Kedua, mesin bensin dengan kapasitas 3.500 cc, V6, GDi, yang menghasilkan tenaga hingga 290 tk dan torsi 355 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan ADAS yang terdiri dari Smart Cruise Control, Lane Follow Assist & Lane Keep Assist dan Forward Collision Avoidance Assist serta Blind Spot Avoidance Assist. Seluruh fitur tersebut tersedia untuk memberikan keselamatan ekstra saat berkendara di jalan raya. Di samping itu, All New Kia Grand Carnival juga menyediakan peranti hiburan yang tak kalah menarik di dalamnya, terdapat layar hiburan berukuran 12,3 inci dengan konektivitas smartphone Apple CarPlay dan Android Auto di setiap variannya.

Baca Juga, HONDA HADIRKAN PENGALAMAN HONDA SENSING UNTUK PENGUNJUNG GIIAS 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini