Home News Elon Musk Menanggapi IPO Stellar Pesaing Tesla

Elon Musk Menanggapi IPO Stellar Pesaing Tesla

0
83

Secara alami, orang-orang beralih ke Twitter untuk melihat perspektif Elon Musk tentang IPO blockbuster. Seorang pengguna membandingkan IPO Tesla dengan tweet Rivian, “Ketika $TSLA IPO dengan nilai $1,7 miliar, mereka telah menjual Roadster selama 2 tahun & telah mengejutkan dunia dengan Model S mengungkapkan tahun sebelumnya. Tidak ada kritik terhadap Rivian, tetapi 24 jam ke depan. IPO MC adalah $100B dengan pendapatan nol. Sebuah tanda waktu @elonmusk?”

Dilansir entrepreneur, Musk menanggapi dengan menunjukkan bahwa Tesla telah menjadi satu-satunya pembuat mobil yang mencapai produksi volume tinggi dan arus kas positif pada abad terakhir. Rivian juga mengumpulkan sekitar $ 12 miliar dalam IPO-nya, menetapkan rekor untuk penawaran umum perdana terbesar tahun ini di dunia. Rivian sekarang adalah produsen mobil AS paling berharga kedua setelah Tesla.

IPO ini membuat perusahaan lebih berharga daripada Ford (kapitalisasi pasar $77 miliar) dan General Motors (kapitalisasi pasar $90 miliar). CEO Rivian R.J. Scaringe menulis tentang mengambil alih industri mobil dalam prospektus IPO Rivian.

“Kami mulai memikirkan segmen truk, SUV, dan crossover saat mereka menghadirkan peluang besar bagi kami untuk menunjukkan bagaimana clean sheet, kendaraan yang berfokus pada teknologi dapat menghilangkan kompromi yang telah lama diterima,” tulis Scaringe. “Kami ingin membangun merek kami dengan menghadirkan kombinasi efisiensi, kinerja on-road, kemampuan off-road, utilitas fungsional, dan penyempurnaan produk yang tidak ada di pasar ” lanjutnya.

Meskipun tidak pernah mencatat pendapatan, perusahaan mengatakan memiliki 55.400 preorder untuk SUV R1S dan truk pikap R1T dan kontrak untuk membangun 100.000 van listrik dengan Amazon pada tahun 2030.

IPO Rivian adalah gambaran yang jauh berbeda dari ketika Tesla go public pada tahun 2010. Saat itu, perusahaan Musk telah menjual model Roadsternya selama dua tahun dengan rencana untuk meluncurkan Model S. Di sisi lain, Rivian baru saja mulai menjual kendaraannya dan telah melaporkan kerugian bersih hampir $ 1 miliar pada paruh pertama tahun 2021.

Baca Juga, Tesla Kabarkan Adaptor CCS Untuk Pemilik AS Sedang Dalam Perjalanan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here