Mobil terbang telah dibayangkan dengan cara yang berbeda oleh berbagai alam semesta fiksi dalam buku, film, dan serial televisi. Selama beberapa tahun sekarang, telah dikabarkan bahwa beberapa perusahaan sedang bekerja untuk menghidupkannya, tetapi belum ada komitmen untuk membuatnya tersedia untuk umum sampai sekarang.

Dilansir entrepreneur, Xpeng adalah perusahaan Cina yang didirikan oleh He Xiaopeng dan didedikasikan untuk menciptakan mobil listrik. Xpeng bersama HT Aero dikabarkan telah mengumumkan produk baru mereka, yaitu mobil terbang. Kendaraan akan beroperasi di darat dan di udara menggunakan dua baling-baling di sisinya yang memungkinkannya terbang seperti drone. Lengan mekanik ini meningkatkan dimensi kendaraan secara signifikan, sehingga mobil tidak akan bisa lepas landas jika tidak memiliki cukup ruang untuk baling-baling.

Ini akan tersedia mulai tahun 2024, meskipun HT Aero mengatakan desain akhir kemungkinan akan berubah saat itu. Model ini telah memiliki 15.000 penerbangan uji yang berhasil, menunjukkan keamanan kendaraan. Mobil akan mampu mencapai kecepatan sebesar 128 km / jam dan membawa beban hingga 200 kg. Hal ini juga akan memiliki beberapa tindakan pencegahan untuk menjaga penumpang dengan parasut jika berada di keadaan darurat, kata perusahaan.

Produksinya telah dibiayai sekitar 500 juta dolar yang telah disediakan oleh investor yang melihat mobil dengan potensi besar di masa depan. He Xiaopeng, pendiri perusahaan percaya bahwa pada tahun 2040 10-15% dari populasi Cina akan mengendarai mobil terbang.

Baca Juga, Intip Taksi Terbang Ehang 2016 Yang Sudah Resmi Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here