Home Roda 4 Dicoba Presiden Jokowi, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV

Dicoba Presiden Jokowi, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi Minicab MiEV

0
146

Minicab MiEV adalah kendaraan roda empat Light Commercial Vehicle (LCV) yang berbentuk van serta dengan ukuran yang mungil. Mobil Minicab MiEV ini diproduksi oleh Mitsubishi, disebut bisa memenuhi kebutuhan mobilitas yang berada di lingkungan yang sempit dan padat. Pada acara pameran Gaikin Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2021 kemarin, Presiden Jokowi mengendarai Mitsubishi Minicab MiEV ini dalam rangka uji coba. Jokowi mengunggah pada akun Instagram pribadinya dan menyebutkan bahwa Minicab MiEV memiliki suara yang hening saat dikendarai. Nah, untuk tau lebih lanjut tentang mobil ini, Otodiva.com telah merangkum spesifikasi Minicab MiEV dibawah ini.

Mitsubishi Minicab-MiEV ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.810 mm untuk Standard Roof atau 1.915 mm untuk high roof. Mobil ini memiliki perbedaan dengan Minicab yang biasa memakai mesin 660 cc, Minicab-MiEV dibekali motor elektrik bertenaga 30 kW atau 41 dk. Sumber energi listrik Minicab-MiEV diambil dari baterai Lithium-ion berkapasitas 16 kWh pada versi terkini. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 30 kW atau 40 hp dan torsi maksimal 196 Nm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis.

Dilihat dari segi eksteriornya, mobil listrik minicab ini memiliki tampilan yang sangat bersih dengan warna putihnya, juga terkesan dinamis dan minimalis. Untuk itu, mobil ini sepertinya akan terlihat cocok jika digunakan oleh kaum hawa. Mobil ini telah dilengkapi oleh head unit double din sebagai perangkat hiburan di kabin serta AC. Hal yang cukup disayangkan dari mobil ini yaitu, ada pada bagian interiornya. Bangku kedua pada mobil ini tidak memiliki sandaran kepala, membuat penumpang yang duduk akan terasa kurang nyaman.

Mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV ini memiliki bagasi yang terbilang luas. Sehingga, cocok untuk Anda yang ingin membawa barang dalam jumlah banyak. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta traction control. Mobil ini telah dihadirkan di negara Jepang dengan harga Rp 214,7 juta hingga Rp 297,8 juta. Untuk, di Indonesia mobil ini masih menjalani tahap uji coba dan Minicab MiEV belum dapat dijual.

Baca Juga, Presiden Jokowi Lirik Deretan Mobil Listrik MG di GIIAS

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here