Home Roda 4 Inilah Motor listrik Asli Bandung Buatan Anak Negri Mantan Pekerja Tesla

Inilah Motor listrik Asli Bandung Buatan Anak Negri Mantan Pekerja Tesla

0
222

Ada berita terbaru dari dunia otomotif, kini motor listrik bernama Atom Alpha di Indonesia yang berasal dari bandung sudah hadir. Hebatnya lagi, ini buatan anak negri lho. Quest Motors merupakan merek motor listrik asal bandung yang didirikan oleh orang asli Indonesia dan juga mantan engineer Tesla bernama Niko Questera. Kehadiran perdana Quest Atom Alpha dari Quest Motors membuat mereka optimis dalam persaingan kompetitif dengan merek motor listrik lainnya.

Atom Alpha besutan Quest Motors hadir dengan dimensi yang kecil jika dibandingkan dengan motor pada umumnya. Performa berkendaranya ditunjang dengan tenaga 1 kW. Terlihat pada tampilan eksterior Atom Alpha, tidak ada bodi yang menyelimuti motor listrik ini. Quest Motors menampilkan desain sasis atau rangka yang saling terhubung pada Atom Alpha. Atom Alpha juga menggunakan baterai produkan langsung dari tim Quest Motors yang berada di Bandung dengan bentuk silinder dengan tipe 21700.

Lalu, Atom Alpha juga di berikan beberapa fitur unggulan yang membuatnya terlihat semakin berkelas seperti konektivitas Quest Apps, Keyless Feature menggunakan kartu, Live Location Tracking, dan Realtime Notification.

“Honda Beat dengan kisaran harga Rp 17 juta jadi motor yang paling laris di pasar Indonesia. Bagaimanapun caranya, kita akan memberikan harga pada Atom Alpha ini tidak akan lebih dari harga tersebut,” kata Niko Questara selaku pendiri Quest Motors.

Motor listrik Atom Alpha menghadirkan tiga varian pada peluncurannya yaitu, Lite, Play, dan Pro dengan tiap varian memiliki tenaga baterai yang berbeda – beda. Varian lite Atom Alpha sangat cocok bagi Anda yang ingin berkendara santai dengan jarak dekat, baterai berukuran 240 Wh dari varian lite ini memiliki jarak tempuh hingga 8 km. Selanjutnya varian play Atom Alpha ini memiliki baterai yang sedikit lebih besar, yaitu 480 Wh yang dapat digunakan hingga 16 km. Nah, kalau varian Pro Atom Alpha merupakan varian terbaik dengan memiliki kapasitas baterai paling besar, yaitu 720 Wh yang memiliki jarak tempuh hingga maksimal 24 km.

Gimana nih Paradiva, kira-kira udah pada tertarik belum dengan motor listrik buatan orang Indonesia yang satu ini? Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 12,9 juta sampai Rp. 16,9 juta, namun sangat sepadan dengan kecanggihan dan juga fitur-fitur yang ada pada motor ini loh!

Baca Juga, Ini Dia BMW Concept CE 02, Motor Listrik Mini Futuristik

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here