Toilet merupakan fasilitas yang sering digunakan ketika berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Biasanya jika menggunakan fasilitas tersebut khususnya milik Pertamina, terdapat petugas yang berjaga dan juga kotak uang di depan toilet.

Tujuannya yaitu kotak uang yang ada di depan tersebut disiapkan sebagai tempat membayar setelah memakai toilet.

Mentri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merasa resah dengan adanya toilet berbayar di SPBU swasta maupun non swasta. Pasalnya banyak masyarakat yang resah tentang hal ini, itu membuat Mentri BUMN ini berkomentar dengan memposting video di Instagram Pribadinya.

Erick mengatakan, seharusnya layanan fasilitas umum seperti toilet gratis dan tidak membebankan masyarakat.

“kepada direksi pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti toilet digratiskan, kan sudah bisnis pom bensin, dan juga ada toko kelontong, seharusnya masyarakat dapat fasilitas tambahan yang gratis” ujar Erick.

Lalu bagaimana tanggapan Pertamina akan hal ini?

Saat di konfirmasi, Corsec Subholding Commercial and Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada semua pemilik SPBU untuk menggratiskan penggunaan toilet di SPBU.

Toilet gratis tidak hanya akan di realisasikan SPBU yang dimiliki oleh Pertamina, tapi juga akan realisasikan di SPBU swasta.

“Sudah kewajiban BUMN untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga dengan digratiskannya fasilitas toilet di SPBU masyarakat menjadi merasa nyaman saat mengisi bensin” tutup Erick.

Baca juga : Tips Mudah Dalam Menentukan Bahan yang Nyaman Pada Jok Mobil Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here