Home News Merasa Model Trek Ujian SIM C Tidak Masuk Akal, Ibu-ibu Ini Protes...

Merasa Model Trek Ujian SIM C Tidak Masuk Akal, Ibu-ibu Ini Protes Sampai Viral Di Medsos!

0
271

Beberapa hari yang lalu tersebar luas video tiktok seorang Ibu-ibu yang menolak keras model trek pada ujian SIM C Motor. Ibu-Ibu tersebut marah karna melihat model trek tersebut yang akan sangat sulit bagi pengendara wanita. Jika pada saatnya ujian dalam trek tersebut, menurut Ibu-ibu ini hasilnya akan nihil dan tidak akan berhasil sehingga harus memilih “Jalan Pintas”. Ibu-ibu itu akhirnya meluapkan amarah dan kekesalannya lewat unggahan video. Dalam video TikTok tersebut Ibu ini menuliskan caption: ” Lolos seleksi dijamin emak-emak bisa menjadi raja jalanan.”. Menurutnya trek ujian itu membuat banyak orang tidak bisa lolos ujian SIM.

“Buat Kepolisian Republik Indonesia ya, buat apa sih bikin trek begini? Modelnya nggak masuk di akal banget. Tolong ya, bikin trek yang masuk di akal. Apalagi buat emak-emak seperti kita-kita ini,” Ujarnya dalam video.

Bahkan Ibu-ibu ini  sampai membeberkan bahwa dengan sulitnya trek ujian SIM C yang ada di Indonesia, para peserta akan lebih memilih menempuh jalur yang lebih mudah meskipun harus mengeluarkan uang yang lebih untuk bisa mendapatkan SIM.

“Auto nggak bakalan lulus deh dan mending nembak!” Ujar Ibu-ibu itu dalam video TikTok unggahannya.

Video tersebut ramai beredar luas di TikTok sampai akhirnya video tersebut di lihat oleh praktisi keselamatan berkendara, Bapak Sony Susmana. Beliau menilai bahwa semua lintasan ujian praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi atau SIM sepeda motor di Indonesia sudah sesuai dengan prosedur yang diberikan oleh Negara. Bapak Sony Susmana berpikir bahwa tidak ada yang salah dalam ujian tertulis ataupun praktek untuk mendapatkan SIM C di Tanah Air.

Trek uji praktik SIM C yang dimaksud dalam video tersebut diketahui berbentuk zigzag dan rintangan trek lain yang berbentuk angka 8.

Kini, video yang dibagikan pada Kamis, 18 November 2021 itu telah menggemparkan banyak pengguna TikTok lainnya, loh Paradiva! Banyak publik di dunia maya yang mendukung Ibu-Ibu tersebut karna merasakan hal yang sama pada saat ujian SIM C ini. Bagaimana nih tanggapan Paradiva? Apakah kamu setuju dengan apa yang di katakan Ibu-ibu ini atau kamu menolak perkataannya?

Baca Juga,Viral Emak-emak Masukan Motor Ke Ruang IGD, Begini Penjelasannya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here