Tatamel bike, itulah nama dari skuter listrik yang baru baru ini diperkenalkan oleh Icoma. Icoma adalah sebuah perusahaan startup yang berasal dari Jepang. Mereka menghadirkan sebuah konsep skuter listrik yang bisa di lipat, unik ya! Kendaraan yang ramah lingkungan dan mungil ini dapat memberikan Anda efisiensi pada saat melakukan aktifitas sehari-hari di luar ruangan. Kemudahan yang di berikan Icoma pada tatamel bike mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya karena skuter listrik ini dapat di lipat sehingga hanya membutuhkan ruang yang kecil untuk dapat menyimpannya, bahkan dengan dimensi Tatamel Bike saat dibuka hanya memiliki panjang 1,2 meter, tinggi 1 meter dan lebar 65 cm. Adapun saat dilipat dimensinya menyusut menjadi lebih kecil menjadi panjang 70 cm, tinggi 68 cm dan lebar 26 cm ini Anda bisa menyimpannya di bawah meja kerja, lho.

Desain dari Tatamel Bike ini terlihat lebih futuristik dengan kecanggihannya. Visual yang dapat menggambarkan sebuah kendaraan di masa depan. Berbekal headlight mungil berbentuk persegi panjang LED, Tatamel Bike juga menghadirkan pula DRL di tepian mika lampunya. Layout pada setang untuk berkendara dibuat cukup tinggi namun dapat di lipat hingga merata. Jika kita lihat pada sisi samping, nampak visual pada bodi Tatamel Bike memakai aksen kayu yang halus dan merata pada sisinya. Baterai lithium iron phosphate dengan kapasitas 12Ah dan diperkirakan mampu berjalan sejauh 50 km merupakan bekal yang di berikan Icoma pada Skuter ini. Dengan kapasitas baterai tersebut, Tatamel Bike dapat berfugsi cukup kencang hingga 40 km/jam dan mampu menahan beban hingga 100kg.

Skuter imut ini dibuat untuk daerah perkotaan yang sangat rumit dan ramai, sehingga dapat membantu efisiensi pengendara dalam melakukan aktifitas karna bentuknya yang kecil. Skuter ini memungkinkan Anda untuk dapat mengisi daya baterai di mana saja Anda berada. Mengisi daya sambil menunggu waktu kerja Anda selesai, dan kendaraan bisa selalu berada dalam jarak pandang Anda.

Meski secara konsep sebetulnya cukup menarik namun Icoma menambahkan catatan tambahan nih Paradiva! terkait spesifikasi dari Tatamel Bike bahwa spesifikasi bisa berubah ketika sudah memasuki masa produksi, lho! Dikarenakan saat ini skuter tersebut masih dalam tahap pengembangan. Apakah paradiva tertarik dengan skuter imut yang satu ini?


Baca Juga, 3 Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Bikers Wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here