Home News Tagih Janji Honda Setelah Pensiun Moto GP, Valentino Rossi Ingin Motor NSR500...

Tagih Janji Honda Setelah Pensiun Moto GP, Valentino Rossi Ingin Motor NSR500 Kembali

0
278

Valentino Rossi, merupakan sosok legenda dari Moto GP yang baru baru ini telah pensiun pada tanggal 14 November 2021. Selama 26 tahun berkarir di dunia balapan motor, The Doctor, julukan dari Valentino Rossi, telah meraih 9 gelar juara dunia yang terdiri dari 7 gelar di kelas Moto GP, satu gelar di kelas 250cc dan satunya lagi di kelas 125cc selama masa karirnya. Valentino Rossi juga pernah membela beberapa nama pabrikan motor yang besar seperti Honda, Yamaha dan Ducati.

Sang legenda sendiri miliki beberapa koleksi motor yang pernah membantunya menjalani karir di ajang dunia motor balap. Dari beberapa motor yang ia koleksi saat ini, hanya Honda NSR500 yang tidak ada di jajaran beberapa motor miliknya. Honda NSR500 merupakan motor yang sangat berharga bagi Rossi pasalnya motor itulah yang pertama kali berjuang dengannya untuk meraih gelar juara dunia di kelas utama Moto GP.

“Saya berharap Alberto Puig mau mempertimbangkan kembali motor Honda NSR500 yang saya pakai di musim 2001. Karena, itu sejatinya adalah motor yang special dan saya akan segera kembali bicara dengannya.” tutur Rossi, dilansir Autosport.

Rossi mengaku akan segera menghubungi Boss Honda, Alberto Puig, demi bisa mendapatkan motor NSR500 itu kembali padanya. Honda sempat berjanji akan memberikan NSR500 kepadanya untuk dikoleksi. Rossi juga sudah mempersiapkan tempat yang istimewa untuk motor ini di dalam rumahnya.

Ketika Alberto Puig ditanya oleh Rossi agar Honda bisa mempertibangkan kembali permintaannya agar motor NSR500 bisa di berikan kepadanya, Puig tidak memberikan jawaban yang jelas.

“Saya tidak bisa menjawab, motor ini merupakan bagian yang sangat penting untuk kami. Motor ini kami tempatkan di museum dan Honda sangat bangga dengan raihan yang kami dapatkan, dan juga gelar yang didapatkan Valentino bersama kami. Jadi, kami ingin memilikinya sebagai trofi kebanggaan dan juga untuk membuktikan kepada penggemar bahwa kami dapat meraih gelar dengan motor itu,” Ujar Alberto Puig.

Diketahui bahwa hubungan kerjasama antara Honda dan juga Rossi sendiri sempat dalam keadaan yang buruk pada tahun 2003. Rossi merasa kontribusinya terhadap kesuksesan HRC tidak mendapat apresiasi yang pantas ia dapatkan dan pada akhirnya Rossi pun pindah ke Yamaha pada tahun 2004.

Wah, sepertinya akan jadi masalah yang rumit ya Paradiva! Rossi menginginkan motor tersebut namun Honda juga seperti tidak ingin melepasnya.

Baca Juga, Motor Sport Adventure Touring New CB150X Hadir Mengaspal di Indonesia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here