Raffi Ahmad adalah seorang artis papan atas yang memiliki hobi yang sangat mewah seperti mengoleksi beberapa mobil sport. Salah satu mobil sport yang ia miliki adalah Lamborghini Aventador. Namun, saat tahun 2019 Lamborghini miliki Raffi Ahmad tersebut mengalami insiden kebakaran di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Sabtu, 19 Oktober. Alhasil, mobil tersebut harus masuk bengkel dengan kerusakan pada kap depan yang cukup parah. Setelah membutuhkan waktu hingga 2 tahun untuk melakukan perbaikan dan restorasi, pada akhirnya baru baru ini tahun 2021 mobil Lamborghini tersebut sudah keluar dan bisa di kendarai kembali oleh sang pemilik.

Dengan nuansa yang baru setelah di perbaiki, kini supercar dengan mesin V12 tersebut memiliki sentuhan warna merah pada bagian depan, samping, interior, dan belakang. Lalu menurut Paradiva, kira kira berapa ya pajak yang harus di bayar oleh Raffi Ahmad meskipun sedang dalam perbaikan?

Setelah mencari beberapa informasi, di ketahui bahwa Raffi Ahmad membeli mobil Lamborghini Aventador Roadster LP700-4 lansiran tahun 2013. Lamborghini Aventador tersebut sudah tercatat dalam data Samsat Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jakarta senilai 5,19 Miliar. Lamborghini dengan pelat cantik B-1-AMY tersebut sudah membayar pajak sebesar 106 juta dengan status pajak aktif hingga 5 Oktober 2022.

Menurut raffi, salah satu alasan restorasi mobilnya yang memakan waktu hingga 2 tahun adalah mobil tersebut harus menunggu sparepart yang di kirim langsung dari Italia dan terjadi hambatan pada saat pengirimin hingga 5 bulan di karenakan pandemi virus covid. Raffi juga merasa bersyukur pada saat insiden kebakaran pada mobilnya, mobil tersebut telah di ganti dengan body yang sudah di modifikasi, sehingga bagian yang masih orginal masih terselamatkan karena di simpan.

Raffi Ahmad memang di kenal sebagai sosok yang menyukai dunia otomotif. Selain Lamborghini Aventador, presenter tanah air ini juga memiliki beberapa koleksi mobil mewah lainnya seperti Roll Royce dan Maserati Granturismo. Tidak hanya mobil, Raffi juga pernah memiliki kolesi motor motor besar seperti ducati hypermotard dan Ducati Diavel.

Wah, Cukup fantastis ya Paradiva! pajak yang harus dibayar oleh Raffi Ahmad untuk mobil Lamborghini Aventador yang ia miliki tergolong sangat besar.


Baca Juga, Deretan Mobil Dengan BBM Paling Boros di Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here