Wuling Almaz RS merupakan salah satu mobil andalan milik Wuling Motors Indonesia. Mobil ini menawarkan banyak fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi pengendara dan keunggulan yang belum dimiliki mobil lainnya.

Tim dari detikOto, detikFood dan detikTravel berkesempatan untuk melakukan road trip Jakarta-Bali dengan jarak 3000 km yang akan di tempuh dengan salah satu mobil andalan wuling yang sudah kita sebut di atas yaitu Wuling Almaz RS. Perjalanan yang sangat panjang membuat tim detikOto, detikFood dan detikTravel memutuskan untuk mampir ke beberapa wisata yang berada di kota-kota besar yang kembali pulih akibat dari pandemi COVID-19. Tidak lengkap jika hanya mengunjungi tempat wisata, namun mereka juga mengunjungi beberapa lokasi kuliner yang sangat khas dengan kota tersebut.

Kota-kota yang dikunjungi diantaranya adalah Jakarta sebagai titik awal perjalanan, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, Banyuwangi, hingga akhirnya sampai di Bali. 3000 km dan 9 hari perjalanan sudah di tempuh bersama dengan Wuling Almaz RS. Berbagai kondisi medan perjalanan berhasil di lewati dengan mulus selama road trip ini. Sebelum perjalanan, mobil sudah di cek dalam keadaan yang baik. 5 orang penumpang termasuk sopir, tekanan angin ban yang sudah disesuaikan, dan juga beberapa koper sesuai kapasitas dari bagasi Wuling Almaz RS.

Pada road trip bersama wuling Almaz RS, tim dari detikOto, detikFood dan detikTravel merasa sangat di manjakan dengan keberadaan fitur-fitur yang dimiliki. Beberapa fitur dari Wuling Almaz RS yang dapat membantu pengemudi seperti Internet of Vehicle (IoV), Wuling Indonesian Command (WIND), serta Advanced Driver Assistance System (ADAS). Aplikasi My Wuling+ merupakan salah satu fitur unggulan dari Wuling Motors. Aplikasi ini dapat menyalakan mobil sampai membuka ataupun mengunci pintu mobil dengan sangat mudah dan bagi yang sering parkir mobil saat sedang berkunjung atau berwisata namun sering lupa dimana posisi mobil dapat diparkir maka dengan aplikasi My Wuling+ juga bisa menunjukkan lokasi keberadaan mobil pada saat parkir hingga memberikan rute ke lokasi mobil pada fitur map yang ada di dalam aplikasi. Interior dan exterior yang keren, panoramic sunroof dan head unit yang canggih juga merupakan fitur unggulan dari wuling Almaz RS.

Untuk Spesifikasi, Wuling Almaz RS dibekali mesin yang gagah yaitu 1.451cc 4 silinder segaris DOCH dengan turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 140 daya kuda pada 5.200 rpm dengan torsi maksimal 250 Nm pada 1.600-3600 rpm.

Baca Juga, Akhir 2022 Wuling Akan Produksi Mobil Listrik Mungil di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here