Akibat dari pandemic Covid-19, industry otomotif mengalami dampak penjualan yang sangat hebat. Bahan baku komponen yang mengalami kenaikan harga hingga beberapa masalah lainnya di alami hampir seluruh merek mobil di Indonesia. Namun, sejak diakannya pameran mobil GIIAS 2021, hasil penjualan mobil meningkat drastis. Masyarakat sangat antusias dalam menyambut pameran mobil tersebut. Beberapa mobil keluaran baru yang di pamerkan juga menjadi pusat perhatian para peminat.

Toyota Avanza merupakan mobil yang sangat diminati pada sepanjang 2021 ini. Jika dilihat dari data penjualan mobil wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) per bulan, Avanza memang beberapa kali kalah dari mobil lain yang dijual di Indonesia. Namun, Jika penjualan diakumulasi dari Januari sampai Oktober 2021, penjualan Toyota Avanza menjadi yang paling banyak terjual. Avanza menjadi mobil paling laris pada tahun 2021. Toyota Avanza memang selalu jadi mobil terlaris di Indonesia. Namun, pada tahun 2020 lalu penjualan Avanza hanya kalah tipis dari Honda Brio dan Suzuki Carry.

Nah, berikut ini adalah deretan mobil terlaris sepanjang tahun 2021 yang sudah Otodiva Rangkum:

Toyota Avanza
Dalam periode 10 bulan tahun 2021, penjualan Toyota Avanza mencapai 47.972 unit. Angka penjualan unit yang sangat tinggi membuat Toyota Avanza menjadi yang pertama dalam daftar mobil terlaris 2021 dan belum ada yang bisa melampaui penjualan Toyota Avanza tahun ini. Bahkan mobil paling laris pada tahun lalu yaitu Honda Brio masih terpaut jauh dari Avanza dalam angka penjualan.

Mitsubishi Xpander
Kompetitor atau rival terdekat dari Toyota Avanza adalah Mitsubishi Xpander. Mobil ini menduduki peringkat kedua sebagai mobil paling laris tahun 2021 dengan angka penjualan yang terpaut cukup jauh dengan peringkat pertama yakni 42.839 unit.

Suzuki Carry
Di posisi ketiga ada mobil pabrikan Suzuki yakni Carry. Sepanjang Januari hingga Oktober 2021, Suzuki sudah melepas mobil ini sebanyak 42.392 unit.

Toyota Rush
Toyota Rush berada di peringkat keempat. Penjualan Toyota Rush pada 10 bulan pertama di tahun 2021 mencapai 41.922 unit.

Kijang Innova
Terkahir di posisi kelima adalah Toyota Kijang Innova. Kakak dari Toyota Avanza ini mencatatkan penjualan sebanyak 37.537 unit sepanjang tahun 2021.

Baca Juga, Intip Daftar Mobil yang Mendapatkan Diskon PPnBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here