Dalam menjalani bisnisnya selama lebih dari 65 tahun, Asuransi Astra senantiasa konsisten dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Atas upayanya tersebut, Garda Oto, produk asuransi kendaraan mobil dari Asuransi Astra berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, yaitu terpilih menjadi peringkat pertama pada Indonesia Customer Service Quality Award 2021 dari SWA, menjadi salah satu pemenang Service Quality Award 2021 dari Majalah Marketing, dan terbaru ini Garda Oto terpilih menjadi peringkat pertama pada Indonesia Customer Experience Award 2021 dari SWA.

Indonesia Customer Service Quality Award adalah penghargaan yang diberikan oleh SWA untuk merek yang berhasil memberikan kualitas terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Garda Oto berhasil meraih penghargaan ini untuk kategori Car Insurance. Dimana penilaian ini berdasarkan dari survey yang dilakukan kepada 5000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori jasa/layanan.

Proses survey ini dilakukan di 6 kota besar, Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Survey dilakukan dengan metode face to face interview yang dilakukan pada periode Maret – April 2021 dengan dimensi penilaian berdasarkan dari Tangible, Empathy, Responsiveness, Assurance, dan Responsibility.

Penghargaan lain pun diterima oleh Garda Oto, yaitu Service Quality Award 2021 dari Majalah Marketing pada kategori Car Insurance dan kategori Purchase Car Insurance Policy Through Online Shop or Marketplace or E-Commerce (Website or Apps).

Penghargaan ini adalah penilaian untuk service quality conventional ataupun digital service quality dari suatu perusahaan. Dalam menentukan pemenang, telah dilakukan survey dengan wawancara tatap muka kepada pelanggan di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan yang dilakukan dari bulan Januari – Maret 2021.

Target survey yang dilakukan adalah kepada lebih dari 4000 responden yang telah menerima layanan dari perusahaan nominee di 6 bulan terakhir. Penilaian terbagi menjadi dua dimensi utama, yaitu Perceived Service Quality (PSQ) yang terdiri dari: Service Accessibility, Service Process, People, Service Solution dan juga dimensi Perceived Service Value (PSV) yaitu persepsi tentang kesetaraan antara layanan yang didapat dengan harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan.

Selain dua penghargaan tadi, di Bulan Desember ini Garda Oto juga mendapatkan Indonesia Customer Experience Award 2021 dari SWA untuk kategori Asuransi Kerugian Mobil Terbaik dengan predikat Very Good. Metode penilaian dilakukan dengan survey kepada pelanggan yang berada di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Adapun aspek yang dinilai dari penghargaan ini mencakup kepada aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial.

Berbagai penghargaan yang diterima oleh Asuransi Astra khususnya Garda Oto, membuktikan bahwa visinya dalam memberikan rasa peace of mind dapat diterima dengan baik oleh jutaan pelanggannya. Penerapan service excellence yang disalurkan melalui inovasi dan terobosan pada pelayanan dan produk yang dihadirkan Asuransi Astra, tidak lain tentu bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan itu sendiri.

“Apresiasi yang diberikan melalui penilaian dari para pelanggan inilah sesungguhnya yang menjadi motivasi kami untuk tetap dapat menghadirkan yang terbaik hingga saat ini. Baik dari segi pelayanannya, maupun beragam pilihan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Tidak berhenti sampai di sini, ke depannya kami akan terus berupaya melanjutkan pengembangan strategi seiringan dengan perkembangan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri,” ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

Baca juga : Selamat Tinggal! Inilah Beberapa Mobil Yang Di Suntik Mati Di Indonesia Selama 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here