Baru-baru ini Deddy Corbuzier, seorang mentalis, presenter, aktor dan juga Yotuber Indonesia diketahui memberikan sebuah hadiah kepada sang anak Azkania Nikola Corbuzier berupa sebuah mobil listrik mungil Renault Twizy. Hadiah dari sang ayah tersebut dapat dilihat melalui akun Instagram pribadi milik Azka yang diunggah olehnya pada Senin, 6 Desember 2021.

Azka langsung memperlihatkan hadiah yang sudah ia dapatkan kepada publik. “Mobil pertama yang dibelikan ayahku. Entah aku harus merasa senang atau terhina.. hahahaha,” tulis Azka pada unggahan fotonya bersama hadiah dari sang ayah, Deddy Corbuzier. Layaknya Deddy, Azka juga memiliki badan yang besar dan juga kekar, sehingga dia merasa aneh dengan hadiah yang di berikan oleh ayahnya berupa mobil listrik mungil. Meskipun begitu, Deddy pun turut mengomentari unggahan Azka dan mengatakan kalau Azka tidak perlu protes dengan apa yang telah ia berikan.

Mobil yang pertama kali dikenalkan pada ajang GIIAS 2019 itu memang memiliki desain yang unik. Seperti mengendarai motor, posisi mengemudi pada Renault Twizy berada di tengah. Pintu Renault Twizy memiliki bukaan ala mobil supercar dengan format menggunting ke atas. Ban yang digunakan berukuran 13 inci untuk velg plus ban berukuran 125/80 R13 (depan) dan 148/80 R 13 (belakang).

Untuk dimensi, mobil ini memiliki panjang 2,32 meter, lebar 1,19 meter dan tinggi 1,46 meter. Renault Twizy merupakan mobil listrik yang hanya bisa menampung 2 orang. Mobil listrik asal Prancis ini ditenagai oleh Electric Direct Drive Technology dengan dibekali mesin 3CG -electric asynchronous. Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan kekuatan 13 kW. Motor listrik produksi Continental European ini menggunakan dual rating di mana 1 hp setara dengan 735 watt. Dengan tenaga ini, Renault Twizy diperkirakan mampu mencapai 45 km per jam hanya dalam 6,1 detik saja, dengan kecepatan maksimalnya ada pada 80 km/jam. Pengisian daya pada Renault Twizy diklaim hanya membutuhkan waktu yang terbilang cukup cepat yakni sekitar 2,5 jam untuk jarak tempuh 80 km. Pengisian daya baterai juga bisa disambungkan dengan soket rumahan bertenaga 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan lainnya.

Diketahui bahwa mobil listrik mungil Renault Twizy memiliki harga yang di bandrol sebesar Rp 408 juta di pasar otomotif Indonesia. Harga tersebut sudah berlaku sejak Januari 2021.

Wah, melihat harganya saja sudah sangat fantastis ya Paradiva! Apakah Paradiva tertarik membelinya sebagai hadiah untuk anak?

Baca Juga, Pemerintah Semakin Gencar, Upaya Mobil Listrik Menjadi Kendaraan Dinas Telah Disiapkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here