Berita yang satu ini mungkin akan membuat Paradiva semakin bersemangat dan termotivasi untuk membeli kendaraan impiannya nih! Baru-baru ini seorang pria berhasil membeli motor Yamaha Xmax secara cash atau tunai dengan uang receh Rp 2.000 hasil jerih payahnya selama 3 tahun lho Paradiva!

Pria ini memiliki nama Siswanto, seorang pedagang bumbon, atau bumbu-bumbu dapur di Pasar Sragen, Jawa Tengah. Warga dari Kecamatan Sragen Kota ini akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki motor matic yang ia inginkan yaitu Yamaha XMAX. Siswanto membelinya secara tunai dengan uang pecahan yang ditabungnya selama tiga tahun. Selain uang kertas Rp 2 ribu, beberapa pecahan uang lainnya juga dipakai Siswanto untuk membeli motor tersebut.

“Saya rela dan terus berusaha menabung selama tiga tahun untuk membeli motor impian saya. Setiap hari saya bisa menyisihkan pendapatan hasil jualan saya, kadang Rp5.000 atau Rp10.000, atau bahkan pernah juga sebesar Rp2.000 per hari,” jelas Siswanto usai menyerahkan uang hasil tabungannya secara tunai di dealer sepeda motor Yamaha, Kondang Motor Sukoharjo, belum lama ini.

Sejak awal motor Yamaha Xmax keluar di Indonesia, Siswanto mengaku bahwa dia sudah jatuh cinta dan sangat menyukai motor tersebut. Namun, sayangnya dengan harga yang mencapai Rp62 juta membuat Siswanto berpikir ulang hingga ingin membatalkan niatnya untuk membeli motor tersebut. Tekad dan niat yang kuat dari siswanto pada akhirnya, ia memutuskan untuk tetap menabung.

Sementara itu Kepala Cabang Kondang Motor Sukoharjo, Novita Ika Hayuningtyas, mengatakan dirinya mengakui baru pertama kali ini bertemu dengan seorang konsumen yang membeli sepeda motor secara tunai dengan pembayaran mata uang rupiah yang nilainya bervariasi.

“Nah, apa yang dilakukan oleh bapak Siswanto ini bagi kami adalah sebuah pengalaman yang baru. Bagaimana cara kami agar bisa menghitung uang yang nilainya sebesar Rp 60 jutaan secara tunai dengan berbagai macam pecahan uang yang menghabiskan waktu hingga 3,5 jam untuk menyelesaikan perhitungan,” ujar Novita.

Dari hasil perhitungannya, terdapat beberapa macam pecahan diantaranya pecahan uang Rp 100 ribuan, Rp 20 ribuan, Rp 10 ribuan pecahan Rp 5 ribuan hingga pecahan Rp 2 ribuan.

“Total jumlah uang yang kami terima dengan pecahan Rp 2.000 mencapai angka yang sangat besar, Rp 20 jutaan. Ini membuktikan bahwa pak Siswanto demikian tekun dan memiliki tekad yang kuat dalam menabung,” jelas Novita.

Baca Juga,  Desain Semakin Sporty, Yamaha TMAX 2022 Siap Meluncur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here