Duh, berita kemalingan mobil telah terjadi oleh salah satu atlet kebanggaan Indonesia, pebulu tangkis nasional yaitu Anthony Sinisuka Ginting! Kabarnya Mobil dengan pelat nomor D 1713 SGR itu hilang sekitar pukul 09.00 WIB di daerah Cimahi, Bandung.

Ginting mengunggah foto dari mobil yang hilang tersebut ke akun sosial media Twitter miliknya @sinisukaanthony dan meminta bantuan netizan apabila dari mereka ada yang melihat mobil tersebut. Kendaraan roda empat itu memiliki ciri-ciri, berwarna silver dengan kap mesin hitam dan garis melintang hitam yang melintang di sisi bodi.

“Telah hilang mobil Hyundai Getz dengan plat nomor D 1713 SGR. Diperkirakan hilang hari ini pada pukul 9-9.30 pagi di daerah Cimahi, Bandung dan sekitarnya. Buat temen2 yg liat mobil ini, boleh langsung lapor ya,” tulis Ginting.

Banyak netizen yang merespon dan menyatakan siap untuk membantu ginting mencari mobilnya tersebut. Sedangkan beberapa yang lain ada yang mendoakan agar mobil itu segera ditemukan kembali.

Kasus pencurian yang di alami oleh Ginting ini dibenarkan oleh sang ayah, Edison Ginting. Dijelaskan Edison bahwa pencurian terjadi di Kompleks Cimindi Raya, Kota Cimahi, Jawa Barat.

“Pelaku sempat terekam kamera CCTV, kalau dari CCTV pelakunya diduga yang naik ojek online. Sudah lapor polisi juga dan sudah olah TKP tadi malam,” terang Edison.

Meski Hyundai Getz milik Keluarga Ginting merupakan mobil lama dan sudah berumur namun kendaraan tersebut ternyata punya nilai sejarah tinggi bagi Ginting dan keluarga. Diceritakan Edison, mobil tersebut mengantar Ginting berlatih dan bertanding di awal kariernya menjadi atlet pebulu tangkis.

“Itu mobil bersejarah buat kami, karena dulu mobilnya dipakai buat antar jemput Anthony latihan dan bertanding,” ujar Edison.

Hyundai Getz meluncur pada tahun 2003 di Indonesia oleh PT Hyundai Mobil Indonesia. Mobil tersebut dirilis ke pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif terhadap mobil dengan ukuran mini dan memiliki tingkat kepraktisan yang tinggi.

Namun Hyundai Getz kemudian mengalami ketertinggalan dengan beberapa mobil hatchback yang muncul meramaikan persaingan. Kehadiran Honda Jazz, Toyota Yariz, Suzuki Swift, dampai KIA Pincato membuat Getz kalah bersaing dengan mobil-mobil tersebut.

Generasi awal Hyundai Getz di Indonesia dibekali pilihan mesin 1,3 dan 1,4 liter. Pada versi 1,3 liter, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 82 HP pada putaran 5.500 rpm. Sementara versi 1,4 liter bisa memproduksi 95 HP pada putaran 6.000 rpm. Sementara torsi maksimalnya adalah 117 Nm pada 3.200 RPM (1,3 liter) dan 125 Nm pada putaran mesin 3.200 RPM (1,4 liter).

Wah, semoga dengan bantuan pihak yang berwajib dan juga warganet, kita doakan mobil tersebut bisa segera di temukan kembali ya Paradiva.


Baca Juga, Terkena Aksi Vandalisme Akibat Parkir Dibahu Jalan, Mobil Sedan Milik Pengusaha Muda Dicoret-coret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here