Video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil patroli polisi melintas dan mengabaikan korban kecelakaan dalam kasus tabrak lari.  Dalam video yang diunggah pada sosial media Instagram ini, Selasa, 14 Desember 2021, terlihat mobil polisi dengan model double cabin hanya melintas melewati tanpa memberikan pertolongan apapun. Padahal di lokasi kejadian terdapat korban takbrak lari yang tergeletak tepat berada di jalan.  “Video yang merekam kejadian mobil polisi yang mengabaikan korban tabrak lari beredar di sosial media,” demikian keterangan di caption pada video tersebut. Peristiwa itu disebut terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Rekaman video tersebut tentu saja mengundang kegeraman warganet terhadap mobil polisi tersebut yang tidak memberikan pertolongan dan hanya melewati korban.

“Mengawal pejabat lebih penting daripada menolong korban tabrak lari,” komentar warganet.

“Pada punya common sense plus humanity enggak sih pak polisi ini?,” imbuh warganet lainnya.

Plt Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Ade Indrawan, telah membenarkan kejadian itu dan mengatakan polisi telah melakukan penanganan dan terus mencari dan meminta keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV di sekitar TKP, Rabu, 15 Desember 2021.

Ia juga menegaskan personel polisi yang terekam dalam video tersebut, telah dibebas tugaskan dari fungsi lantas dan sedang dalam pemeriksaan Provost Polda Sulsel untuk dilakukan sidang disiplin karena lebih memilih meninggalkan TKP dengan alasan terburu-buru dan tidak mengambil tindakan untuk menolong korban terlebih dahulu.

Kombes Pol Ade Indrawan juga mengatakan bahwa, anggota polisi yang terekam dalam video tersebut, beralasan sedang terburu-buru ditunggu oleh anggota Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel di Kab. Sinjai karena mobil akan di pakai untuk melakukan pengawalan ke kota Makassar, karena mobil dinas Sat PJR lainnya sedang rusak dan berada di bengkel Kab. Sinjai.

“Tentu saja jajaran pimpinan Polda Sulsel berkomitmen penuh dalam pelayanan kepada masyarakat dan tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang terbukti lalai dalam melaksanakan tugasnya dalam melayani masyarakat,” tutup Kombes Pol Ade Irawan.

Salah satu tugas Polisi adalah melayani masyarakat, apalagi dalam kasus ini terdapat korban kecelakaan yang membutuhkan pertolongan. Semoga polisi tersebut dapat di tindak tegas dan kejadian serupa tidak terulang lagi ya, Paradiva!

Baca Juga, Nekat Lawan Arah Memakai Lampu Strobo, Mobil Sedan Di Bandung Ini Viral!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here