Melakukan perjalanan merupakan salah cara untuk merayakan tahun baru namun, terkadang kita terlalu malas ketika mengingat hal yang perlu kita lakukan yaitu pengemasan barang. Hal ini merupakan masalah yang setiap orang hadapi ketika meraka ingin melakukan perjalanan untuk berlibur. Berikut ini beberapa tips pengemasan barang yang bisa kamu lakukan yang sudah Otodiva.com kutip dari A Girls Guide To Car. Yuk, kita simak!

Buat Rencana Pengemasan Barang-Barang
Pembuatan rencana dalam pengemasan barang merupakan sebuah kewajiban untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan. Hal ini tentu saja akan menghindari kamu dari kekacauan akibat dari barang Anda yang banyak namun dijadikan satu dan tidak beraturan sehingga dapat menyulitkan Anda. Buatlah rencana secara rinci dengan berapa tas yang Anda butuhkan dilanjutkan dengan tas yang akan diisi dengan bagiannya masing masing seperti tas kecil khusus peralatan mandi tas dengan pakaian, tas dengan barang barang darurut, tas yang berisi makanan atau cemilan dan tas dengan barang yang akan selalu kamu gunakan.

Periksa Mobil Sebelum Mulai Memuat Barang
Meskipun kamu sudah terbiasa dengan ruangan yang ada di mobil tetapi tidak ada salahnya untuk kembali melakukan pemeriksaan sebelum memuat barang. Perhatikan setiap sisi ruang yang bisa kamu muat untuk barang tetapi tetap tidak menggangu kenyamanan. Barang penting bisa kamu tempatkan di tempat yang mudah untuk dijangkau sehingga aman dan tidak perlu repot untuk di ambil pada saat dibutuhkan. Mengemas barang ke mobil untuk perjalanan adalah hal yang berbeda dengan memuat barang untuk keperluan sehari-hari.

Kemas Barang Yang Sangat Dibutuhkan Dekat Dengan Anda
Kemas barang barang yang akan sangat di butuhkan secara terpisah dengan barang lainnya. Hal ini akan dapat memudahkan kamu untuk mencari barang tersebut tanpa harus tercampur dengan barang lainnya. Pertimbangkan untuk membagi barang-barang kamu menjadi beberapa tas khusus yang lebih kecil. Pengemasan seperti ini jauh lebih baik daripada harus membongkar satu bagian yang besar dan akan sangat memakan waktu untuk mencarinya.

Siapkan Cemilan Untuk Menemani Perjalanan
Cemilan merupakan hal yang sangat penting ketika kamu sedang melakukan perjalanan. Siapkan banyak cemilan ataupun makanan untuk kamu mengganjal perut ketika lapar. Hal ini juga dapat menghemat waktu perjalanan kamu tanpa harus melakukan pemberhentian untuk mencari makanan karena sudah di persiapkan. Selain cemilan, membawa kantong sampah kecil, tisu, dan pengharum ruangan juga di perlukan.

Ke manapun kamu pergi, pengemasan barang yang rapih dan terorganisir tentu saja akan membuat kamu benar-benar dapat menikmati perjalanan yang dinginkan! Semoga artikel ini bermanfaat ya Paradiva.

Baca Juga, 4 Tips Memilih Merk Ban Mobil Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here