Tahun 2021 sudah berlalu dan ini saatnya untuk memulai petualangan baru untuk memperbaiki diri dengan berbagai hal-hal positif di tahun 2022. Pada saat mengendarai mobil, tentu saja banyak dari Paradiva yang masih melakukan kegiatan seperti makan dan minum di dalam mobil dan penggunaan handphone juga terkadang tidak bisa terlepas meskipun sedang berkendara, ini merupakan kebiasaan yang sangat buruk. Kali ini Otodiva.com akan mengajak Paradiva untuk berkendara dengan lebih baik di tahun 2022 yang sudah di kutip dari A Girls Guide To Car. Yuk, kita simak!

Berhenti Makan di Mobil
Siapa aja nih Paradiva yang masih suka makan dan minum di mobil? Inilah masalah yang akan terjadi jika masih makan dan minum di mobil yaitu dapat membuat mobil lebih cepat kotor, dan Anda tidak banyak bergerak. Tidak sekali makanan atau minuman tumpah di mobil. Makanan atau minuman yang terjatuh tentu saja akan melewati celah celah terkecil yang susah di jangkau. Hal ini selain membuat kotor, tentu saja bau tidak sedap akan datang di mobil Anda selama perjalanan. Berhenti di restoran terdekat jika Anda merasa lapar, luangkan waktu sejenak dan nikmati hidangan tanpa membuat mobil Anda kotor. Mulailah untuk selalu membawa air mineral. Air mineral menjadi salah satu cara agar Anda tetap sehat dibanding dengan membeli minuman soda. Air mineral apabila terjatuh di mobil Anda tidak akan meninggalkan bau yang dapat menganggu dan mudah untuk dihilangkan.

Bersihkan Mobil Secara Mandiri
Membersihkan mobil secara mandiri merupakan hal yang sangat sulit dilakukan oleh hampir seluruh pemilik kendaraan. Kotoran yang menumpuk pada setiap sisi dibiarkan begitu saja tanpa ada kepedulian. Beberapa orang akan memilih untuk pergi ke tempat pencucian mobil untuk membersihkan kendaraanya, namun tentu saja harus merogoh kocek Anda. Mulai lah membersihkan mobil Anda secara mandiri. Mobil yang bersih akan sangat terlihat keren, elegan dan akan banyak di nikmati oleh mata orang-orang yang melewati mobil Anda. Membersihkan mobil secara mandiri juga dapat mengurangi pengeluaran sehingga Anda dapat berhemat.

Berhenti Menggunakan Handphone Saat Berkendara
Apakah Paradiva masih suka menggunakan handphone pada saat berkendara? Inilah waktunya untuk berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. Kecelakaan jalanan yang dilaporkan banyak disebabkan oleh penggunaan ponsel pada saat berkendara. Hal ini akan berakibat sangat fatal, hilangnya fokus pada saat berkendara tentu saja akan mengancam kehidupan. Orang sekitarpun juga bisa merasakan dampaknya apabila itu terjadi. Berkendara dengan aman tanpa distraksi dan tetap fokus merupakan cara Anda berkendara dengan lebih baik. Melindungi diri sendiri dan melindungi orang sekitar dari kecelakaan yang tidak di inginkan oleh siapapun.

Nah, itulah dia beberapa tips berkendara yang lebih baik di tahun baru 2022. Tentu saja keamanan dan kenyamanan akan selalu menjadi prioritas bagi setiap pengendara. Semoga Artikel ini bermanfaat, ya!

Baca Juga, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Jika Berkendara Sambil Membawa Hewan Peliharaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here