PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak ratusan siswa dari 58 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dalam ajang lomba cerdas cermat virtual bertajuk Olimpiade Satu Hati (OSH). Kegiatan ini menjadi ajang adu ketangkasan pengetahuan sebagai langkah kreatif menghadirkan pengayaan literasi untuk generasi muda Indonesia.

Sebanyak 290 siswa perserta yang mengikuti ajang Olimpiade Satu Hati pada 11-19 Januari 2022 ditantang untuk adu beragam pengetahuan umum dan isu terkini terkait pendidikan, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta safety riding.

Lomba adu ketangkasan ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan lomba yakni babak The Battle of All atau penyisihan 58 kelompok pada 11 Januari 2022 sehingga terseleksi 16 kelompok peserta. Pada babak semi final yang digelar pada 13 Januari 2022 dan 17 Januari 2022, para siswa berkompetisi ketat dan terseleksi 4 kelompok terbaik yang berhak masuk ke tahap final pada 19 Januari 2022.

Dari seluruh rangkaian tahapan, kelompok dari sekolah SMAN 5 Surabaya berhasil menjadi yang terbaik. Kelompok yang terdiri dari siswa dan siswi kelas 10 ini berhasil mengumpulkan poin di tahap final sebesar 732. Dukungan dari para guru pembimbing dan juga persiapan yang dilakukan selama dua bulan untuk mengikuti ajang ini menjadi modal utama dalam meraih hasil terbaik.

“Olimpiade Satu Hati membuat kami jadi lebih memahami berbagai pengetahuan. Program ini sangat berguna untuk menambah wawasan kami sebagai pelajar” ujar Mutiara Puspita Utami yang terpilih menjadi pemenang mewakili kelompok SMAN 5 Surabaya.

Selain SMAN 5 Surabaya, Olimpaide Satu Hati juga menobatkan 3 sekolah lainnya sebagai pemenang ajang cerdas cermat ini yakni SMAN Bali Mandara menempati peringkat ke-2, disusul SMAN 5 Kota Bengkulu pada peringkat ke-3 dan peringkat ke-4 diraih SMKS Teknik Paba Binjai.

Baca juga : Ridwan Kamil Jajal Honda Blade Bertenaga Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here