Hyundai IONIQ 5 terbilang menjadi salah satu mobil listrik terbaru yang sedang naik daun. Menjelang peluncurannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mencatat angka pemesanan lebih dari 800 unit. Lebih dari itu, mobil listrik berbodi uniik ini menjadi kontributor terbesar dari penjualan Hyundai di IIMS 2022, yakni sekitar 51% dari total pemesanan.

“IONIQ 5 sendiri merupakan mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai yang diperkenalkan pada sesi pembukaan IIMS 2022 dan memperoleh sambutan yang luar biasa dari pengunjung pameran tersebut, sebagaimana ditunjukkan oleh tingginya angka permintaan yang mencapai lebih dari 800 pemesanan,” sebut Hyundai dalam keterangan resminya.

Mengutip dari Otosia, capaian tersebut menjadikan IONIQ 5 mengisi porsi 51% dari keseluruhan penjualan yang dicatatkan oleh HMID. Hyundai IONIQ 5 juga menjadi mobil Hyundai yang paling sering dicoba oleh para pengunjung IIMS Hybrid 2022. Pasalnya total test drive untuk IONIQ 5 sendiri sebanyak 3.000 kali.

Tidak lama kemudian jumlah pemesanan Hyundai IONIQ 5 terus meningkat. Melansir Yonhap, Kamis (5/5/2022), secara total Hyundai mencatat angka 1.587 unit menjelang lima hari pertama setelah debut perdananya.

Angka tersebut menjadikan IONIQ 5 sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia saat ini, bahkan melampaui total penjualan Electric Vehicle (EV) di tanah air tahun lalu.

Sebagai komparasi, data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk penjualan mobil listrik secara domestik mencapai 685 unit. Khusus EV Hyundai, Kona Electric terjual 360 unit dan Ioniq biasa laris 228 unit.

Meski belum dikonfirmasi Hyundai, pengumuman harga resmi mobil ini bisa jadi juga berpengaruh terhadap angka penjualannya yang tinggi.

Hyundai membanderol IONIQ 5 dengan harga mulai dari Rp 718 juta untuk tipe Prime Standard, lalu Rp 759 juta untuk Prime Long Range. Sedangkan model premium Signature Standard dijual Rp 779 juta dan IONIQ 5 termahal Signature Long Range diberi harga Rp 829 juta.

Kumpulan harga tersebut terbilang kompetitif, mengingat Hyundai IONIQ dijual pada rentang harga Rp 682-723 juta, sementara Kona Electric bisa dipinang dengan mahar Rp 742 juta.

Baca juga : Hyundai Motors Indonesia Umumkan Harga Resmi IONIQ 5

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini