Home Uncategorized Prediksi Mobil Baru yang Akan Luncur Pasca Lebaran

Prediksi Mobil Baru yang Akan Luncur Pasca Lebaran

0
8

Selepas Lebaran tampaknya sejumlah perusahaan mobil tengah bersiap untuk mengeluarkan model terbarunya. Mulai dari SUV, MPV, hingga city car. Kabar tersebut sebenarnya telah berhembus sebelum ramadhan. Ada yang sebatas rumor, ada pula yang sudah didaftarkan di Samsat DKI Jakarta, yang bisa sebagai penanda kuat akan diluncurkan.

Subaru Foster

Mengutip dari Otosia, Mobil pertama adalah Subaru Forester. Setelah hengkang dari Indonesia, Subaru kembali hadir dengan membawa Forester. Mobil ini digadang-gadang luncur tanggal 18 Mei 2022. Hal ini terkuak dalam sejumlah video teaser di akun Instagram @subaru.indonesia dan dari situs Samsat DKI Jakarta.

Berdasarkan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Subaru Forester kelak mengusung mesin 2.000cc boxer dengan semburan tenaga 156 PS dan torsi 196 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke setiap roda (4WD).

Forester yang masuk ke Indonesia boleh jadi mendapatkan teknologi keselamatan EyeSight yang mencakup Lane Keep Assist and Sway WarningPre-Collision Braking and Throttle Management, serta Advanced Adaptive Cruise Control.

Hyundai Stargazer

Berikutnya adalah Hyundai Stargazer. Mobil ini kerap ditemukan sedang tes jalan di beberapa tempat, termasuk Indonesia. Stargazer diposisikan sebagai LMPV pesaing Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander dan dijadwalkan meluncur tahun ini.

“(Kami) akan menghadirkan sebuah LMPV baru, tujuh penumpang yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia dan akan diluncurkan tahun ini,” ungkap SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Hyundai Stargazer mempunyai nilai NJKB mulai dari Rp 155 juta untuk tipe termurah Active bertransmisi manual, hingga termahal Stargazer Prime yang dijual Rp 202 juta.

Daihatsu Sirion facelift

Terakhir adalah Daihatsu Sirion facelift. Keberadaan mobil ini sempat tertangkap kamera di area Karawang, Jawa Barat. Pada video reportase mudik yang diunggah akun YouTube Liputan6, terekam sebuah truk angkut membawa beberapa mobil yang diduga kuat sebagai Daihatsu Sirion terbaru.

Berdasarkan informasi dari Samsat DKI Jakarta, Mobil baru milik Daihatsu ini kemungkinan besar akan hadir tanpa adanya Advanced Safety Assist (ASA) seperti kepunyaan Rocky atau Xenia. Mobil baru ini kelak menggunakan mesin 1.300cc yang sama, namun mengganti transmisi menjadi D-CVT.

Untuk proyeksi harga, NJKB New Daihatsu Sirion berada di angka Rp 160 juta untuk tipe X dan Rp 167 juta untuk tipe R.

Baca juga : Ini Tips Cara Reset Remote Mobil dengan Mudah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here