Home Roda 4 TRIK MUDAH MENINGKATKAN PERFORMA MOBIL

TRIK MUDAH MENINGKATKAN PERFORMA MOBIL

0
36

Setiap orang yang memiliki mobil, menginginkan agar mobilnya memiliki performa yang lebih. Baik mobil baru maupun mobil yang sudah lama, pasti Anda menginginkan performa mobil yang dapat bertahan dan bahkan meningkat. Berikut ini beberapa trik sederhana agar Anda dapat meningkatkan performa mobil dengan mudah.

PERHATIKAN KONDISI BAN MOBIL

Hal pertama yang dapat Anda perhatikan dalam meningkatkan performa mobil ialah ban mobil. Seringkali, ketika sedang mengendarai mobil, Anda melakukan rem dadakan atau berjalan di daerah yang berpasir dan licin, lalu mobil langsung tergelincir.

Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kondisi ban yang memiliki ulir ban semakin menipis dan habis. Oleh karena itu sangat direkomendasikan melakukan penggantian ban luar untuk meningkatkan performa mobil Anda, karena penggantian ban tersebut akan memberikan perbedaan yang sangat signifikan.

MENGGANTI VELG LAMA ANDA DENGAN VELG ALLOY (ALUMINIUM)

Tujuan dari penggantian velg ini bukan semata-mata untuk gaya-gayaan. Perlu Anda ketahui bahwa velg alloy mempunyai bobot yang ringan, dengan demikian menyebabkan mobil akan bermanuver lebih baik di jalan, dan tentunya mobil dapat dikendalikan dengan mudah, karena bobotnya yang ringan memperbaiki gaya gesek maksimal mobil tersebut.

RUTIN MENGGANTI OLI

Pada mobil baru biasanya penggantian oli dijadwalkan dalam kilometer atau bulan tertentu. Tetapi Anda bisa mengganti oli tersebut ketika tarikan mobil mulai menurun. Jika ingin meningkatkan tarikan dan performa mobil Anda, dapat mencoba menggunakan oli dengan kualitas yang lebih tinggi. Walaupun harganya bisa lebih mahal daripada oli biasanya, namun perbedaan yang signifikan akan dapat dirasakan mulai dari mulusnya putaran hingga suhu mesin yang lebih stabil. 

MEMPERHATIKAN BEBAN BAWAAN

Beban yang berlebihan merupakan hal yang kurang baik, bahkan bisa dikatakan musuh bagi mobil yang bukan merupakan jenis mobil SUV (Sport Utility Vehicle) atau mobil crossover yang mempunyai daya angkut beban cukup tinggi. Beban dikatakan musuh, karena dapat memberatkan kinerja dari mesin, sehingga menurunkan performa mesin. Mengatasi hal tersebut, Anda tidak perlu mengganti semua part mobil dengan bahan ringan.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah ini ialah mengurangi beban bawaan yang tidak diperlukan. Tetapi tahukah bahwa mobil Nissan Grand Livina, walaupun berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) tetap memiliki daya angkut beban yang cukup tinggi dan juga memiliki ruang yang lebih luas. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman mengendarai Nissan Grand Livina.

Baca juga : Honda Kenalkan Brio RS Urbanite Edition Sebagai Official Car Clerk of the Course untuk ISSOM 2022

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here