Keberadaan berbagai aksesori mobil nyatanya memiliki manfaat yang besar, tentunya untuk kegiatan berkendara Anda dan keluarga. Meskipun terkadang kerap terabaikan, keberadaan aksesori tambahan pada mobil seharusnya turut Anda jaga. Dengan begitu, fungsi dari masing-masing aksesori pun akan tetap terjaga. Salah satunya ialah karpet mobil.

Seperti yang Anda tahu, pada bagian lantai kabin terdapat karpet berlapis yang mempercantik kabin mobil. Karpet yang terdiri dari karpet dasar mobil serta karpet aksesori tambahan ini berfungsi untuk menutupi kerangka bawah mobil dan juga mempercantik kondisi kabin. Ya, pada umumnya pemilik mobil akan melapisi karpet dasar dengan karpet tambahan. Hal itu dikarenakan bahan karpet bawaan yang kerap sulit untuk dibersihan.

Karpet tambahan atau karpet aksesori ini tentunya tak hanya mempercantik, tapi juga memiliki berbagai manfaat. Salah satunya ialah melindungi kondisi karpet dasar. Karpet tambahan yang berbahan sintesis maupun serabut ini setidaknya bisa menampung kotoran agar tak menempel di karpet bawaan. Dengan begitu, pemilik mobil pun bisa membersihkannya dengan lebih mudah.

Tak hanya itu, dengan menggunakaan karpet tambahan ternyata juga membuat nilai jual sebuah mobil semakin tinggi. Hal ini juga dikarenakan kondisi kabin mobil masih terjaga kebersihannya. Saat ingin menjual mobil, Anda hanya perlu melepas atau mengganti karpet tambahan. Dengan begitu kondisi kabin mobil pun tetap akan terlihat bersih dan juga wangi.

Baca juga : Selalu Meminta Perlakuan Khusus Saat di Jalan Raya, Haruskah Kita Memberi Jalan Kepada Kendaraan Berpelat RF?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here