Start Stop Engine merupakan salah satu inovasi dalam dunia otomotif yang memungkinkan mesin kendaraan bisa dihidupkan atau dimatikan tanpa menggunakan kunci. Dengan teknologi ini, Anda hanya perlu menekan tombol start / stop engine yang ada di dashboard kendaraan saat ingin mulai mengemudi.

Mobil yang menggunakan fitur start engine atau keyless ignition system ini biasanya dilengkapi dengan kunci free on board (FOB). Kunci berfungsi untuk mengirimkan sinyal frekuensi rendah ke sistem komputer mobil yang kemudian akan di sinkronisasi dengan fitur start/stop engine untuk menghidupkan mesin. Jadi Anda perlu memastikan bahwa kunci FOB tersebut berada di dalam kendaraan jika ingin menghidupkan mesin menggunakan fitur Start Stop Engine tersebut.

Fungsi Start Stop Egine

Tidak bisa dipungkiri jika teknologi otomotif mengalami peningkatan cukup signifikan dalam beberapa waktu belakangan ini. Banyak produsen mobil yang melakukan inovasi teknologi, salah satunya dengan fitur Start Stop Engine.

Start engine mobil merupakan fitur yang berbentuk tombol dan berada di dashboard mobil mobil masa kini. Tombol ini berfungsi untuk menggantikan peran kunci kendaraan. Jadi untuk menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan Anda tidak perlu menggunakan anak kunci, cukup menekan tombol tersebut.

Fitur Start Stop Engine juga berfungsi sebagai fitur keamanan tambahan pada kendaraan. Fitur ini mampu memastikan bahwa mobil Anda tidak hidup pada waktu yang tidak tepat. Hal ini karena adanya teknologi keselamatan pra start untuk memastikan mobil dalam keadaan parkir. Selain itu, untuk menghidupkan mesin, kaki Anda juga harus menginjak rem sebelum menekan tombol Start Stop Engine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here