Home Tips Tips Belajar Mobil Manual untuk Wanita

Tips Belajar Mobil Manual untuk Wanita

0
108

Kebanyakan mobil memiliki dua transmisi yang bisa dipilih oleh pemilik mobil, yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis. Transmisi otomatis tentunya memiliki penggunaan yang lebih mudah. Hal itulah yang membuat beberapa orang memilih untuk menggunakan transmisi semacam ini. Namun beberapa orang beranggapan kalau mengendarai mobil otomatis bukanlah pengalaman mengendarai mobil yang sesungguhnya. Itulah kenapa banyak orang yang belajar cara menyetir mobil manual. Kalau Anda penasaran cara untuk menyetir mobil manual maka Anda bisa mengikuti cara-cara atau tips di bawah ini.

Memahami semua tombol yang ada di kendaraan

Anda pasti pernah merasa grogi dan takut saat pertama kali mengemudikan mobil. Hal ini merupakan hal yang wajar karena Anda memiliki risiko yang cukup besar. Namun hal ini bisa Anda kurangi dengan memiliki beberapa informasi dasar tentang semua fungsi dari tombol dan fitur yang ada pada mobil Anda.

Anda akan berhadapan dengan berbagai macam tombol yang memiliki fungsi berbeda-beda sehingga Anda harus paham fungsinya agar Anda bisa menggunakannya secara maksimal. Kalau Anda tidak mengerti informasi ini maka sangat wajar bagi Anda untuk takut saat berkendara. Setelah Anda memahami semua fungsi dari tombol yang ada, Anda bisa langsung menerapkan ilmu tersebut supaya Anda bisa lebih ahli dalam berkendara.

Berlatih di tempat yang tepat

Cara belajar mobil manual untuk wanita selanjutnya adalah berlatih di tempat yang sesuai. Anda bisa berlatih di lapangan yang luas. Lapangan dianggap sebagai tempat yang paling cocok untuk berlatih mengemudi karena Anda tidak akan menemukan penghalang.

Kalau Anda tidak bisa menemukan lapangan luas di daerah tempat Anda tinggal maka Anda bisa menggunakan jalan umum yang sepi pengendara. Anda bisa menggunakan cara yang satu ini supaya Anda tidak terlalu merasa grogi saat bertemu pengendara lain.

Fokus

Tentu saja Anda bisa merasa tegang saat Anda sedang mengendarai mobil. Anda bahkan bisa merasakan hal ini saat Anda baru saja masuk ke dalam kabin kendaraan dan menemukan banyak tombol yang tidak Anda ketahui kegunaannya apa.

Minta ditemani orang yang ahli

Anda bisa meminta bantuan dari salah satu anggota keluarga atau teman dekat untuk belajar mobil. Anda juga bisa mengikuti kelas kursus mengemudi apabila Anda ingin lebih ahli dalam mengendarai mobil.

Meningkatkan level wilayah berkendara

Tentunya Anda harus belajar terlebih dahulu sebelum Anda menjadi ahli dalam bidang tertentu dan hal yang sama juga berlaku saat mengendarai mobil. Semua orang memiliki waktu yang berbeda untuk bisa benar-benar ahli dalam mengendarai mobil dan tentunya Anda bisa mempercepat kemampuan ini dengan cara berlatih secara rutin.

Baca juga : Tips Beli Motor Bekas dengan Harga Murah