Masih dalam rangka ‘Wuling Almaz RS Media Experience’, Wuling Motors (Wuling) melanjutkan kegiatan ini ke kota Bandung. Melalui aktifitas ini, Wuling mengikutsertakan rekan media regional untuk mengenal lebih jauh inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang diaplikasikan pada Almaz RS. Selain itu, rekan media diberikan berkesempatan mencoba langsung deretan inovasi ini. Seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama.

“Wuling Almaz RS Media Experience merupakan ajang berbagi pengalaman dari beragam inovasi yang dimiliki oleh Wuling kepada rekan media. Almaz RS sendiri ialah lini produk flagship yang dilengkapi dengan banyak inovasi berkendara modern. Dengan kegiatan experience ini kami berharap dapat menjawab keingintahuan rekan media mengenai inovasi WISE di Almaz RS,Intelligent Digital Car,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

Menjelaskan inovasi yang terdapat di Almaz RS dimulai dengan Internet of Vehicle (IoV) yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan via konektifitas internet melalui aplikasi MyWuling+ dan juga head unit. IoV sendiri mempunyai berbagai pilihan fungsi yang dapat dikendalikan dengan MyWuling+. seperti Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, sampai dengan Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna bisa mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App pada head unit yang didukung oleh WIND.

Berikutnya adalah Advanced Driver Assistance System atau ADAS. ADAS merupakan inovasi yang memberikan kepraktisan dan kenyamanan selama berkendara. ADAS yang ada di Almaz RS dapat dikelompokkan dalam 4 kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur. Inovasi ini memberi dukungan kewaspadaan kepada pengemudi dalam rangka mengurangi risiko kecelakaan yang saat perjalanan.

Perihal fitur modern lainnya, Almaz RS turut dilengkapi dengan fasilitas lainnya. Mulai dari wireless charging pad, panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ImmobilizerAirbag, sampai dengan Emergency Stop Signal (ESS).

Lewat beragam inovasi dan fitur modern yang ada di Almaz RS, Flagship SUV Wuling ini mendapat apresiasi positif. Hal itu diperlihatkan dengan banyaknya penghargaan yang didapatnya. Terdiri dari The Best Innovation dari Carvaganza Editor’s Choice Award 2021, Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2021, Car of The Year Otomotif Award 2021, TOP innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID dan penghargaan terbaru yakni Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022 yang diumumkan pada bulan April tahun ini.

Untuk sektor performa Almaz RS sendiri, Wuling mempercayakan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang mampu sanggup memproduksi daya sebanyak 140 HP dan torsi sebesar 250 Nm. Kompetensi ini dihantarkan melalui CVT yang menjadikan perpindahan halus dan responsif.

Baca juga : Tanda-tanda Kerusakan Timing Belt yang Perlu Diwaspadai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here