Home News Kelebihan menggunakan Start Stop Engine

Kelebihan menggunakan Start Stop Engine

0
42

Fitur Start Stop Engine tidak hanya berfungsi untuk kemudahan dan kenyamanan saja, namun juga sebagai keamanan tambahan. Nah, adanya tombol Start Stop Engine tentu memudahkan pemilik kendaraan untuk menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan. Tidak hanya itu, sistem ini juga memberikan proteksi tambahan karena dapat mengurangi risiko terjadinya pembobolan mobil.

Lantas apa saja kelebihan lain dari fitur Start Stop Engine?

Lebih Praktis

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh mobil dengan teknologi Start Stop Engine adalah lebih praktis dan mudah digunakan. Teknologi ini memungkinkan Anda bisa mengakses kendaraan dengan lebih mudah karena tidak membutuhkan anak kunci untuk menyalakan mesin mobil.

Tidak hanya itu, mobil dengan teknologi Start Stop Engine biasanya juga dilengkapi dengan smart key. Kunci ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membuka pintu kendaraan secara otomatis. Cara ini pastinya akan memberikan kemudahan kenyamanan saat ingin berkendara.

Lebih Aman dari Risiko Pembobolan

Mobil dengan teknologi smart stop engine seperti pada New Cortez menawarkan keamanan yang lebih baik jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Start engine terhubung dengan smart key yang hanya bisa diakses jika menerima sinyal khusus dari pemilik kendaraan.

Pintu kendaraan pada mobil keluaran terbaru ini hanya bisa dibuka dengan kode khusus yang pastinya sulit untuk ditiru. Teknologi ini akan menyulitkan maling untuk membobol mobil Anda. Hal ini tidak berlaku jika Anda menggunakan mobil dengan kunci konvensional yang sangat mudah diduplikasi.

Memberikan Kenyamanan Ekstra

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh mobil yang menggunakan teknologi smart stop engine ini adalah memberikan kenyamanan ekstra kepada pemiliknya. Sistem smart key yang melengkapi mobil jenis ini memiliki banyak fungsi khususnya untuk menambah kenyamanan.

Salah satu contohnya adalah Anda bisa menghidupkan AC mobil sebelum masuk ke kendaraan. Kelebihan ini pastinya cukup menguntungkan khususnya disaat kondisi panas sehingga ketika masuk mobil, udara di dalam kendaraan sudah cukup dingin sehingga membuat Anda akan lebih nyaman saat berkendara.

Menekan Konsumsi Bahan Bakar

Sistem Start Stop Engine diketahui juga bisa menekan konsumsi bahan bakar. Hal ini ternyata cukup efektif dalam penggunaan bahan bakar dimana Anda bisa menghemat penggunaan BBM sekitar 3 persen.

Baca juga : Fungsi Start Stop Engine pada Mobil

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here