Spare Part merupakan sebuah barang yang berisikan berbagai komponen dalam suatu kesatuan dan memiliki fungsi tertentu. Spare part banyak dipakai di berbagai jenis kendaraan, sehingga jenis-jenisnya juga sangat beragam.

Spare part pasti memiliki kegunaan tersendiri, tetapi ada yang sistem kerjanya saling terkait dengan spare part lain. Setidaknya ada beberapa jenis spare part yang sangat penting untuk diketahui dan dipelajari sistem kerjanya.

Berdasarkan KBBI, melihat dari sinonimnya onderdil dan suku cadang, sparepart artinya alat-alat di dalam peralatan teknik yang menjadi part dari mesin. Ketika dihubungkan dengan kata mobil, maka sparepart mobil artinya adalah alat-alat di dalam peralatan teknikal yang menjadi unit mesin mobil.

Manfaat service spare part mobil

Servis rutin merupakan sebuah hal yang penting untuk dilakukan oleh para pemilik kendaraan mobil, meskipun servis rutin tidak menjamin mobil bebas dari berbagai kerusakan dan kecelakaan, namun bisa menjaga komponen mobil tetap stabil.

Melakukan servis rutin bisa menjaga keselamatan para pengendara, karena mobil bisa tetap berjalan dengan stabil dalam berbagai kondisi jalan. Salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi karena kendaraan jarang di servis.

Jarang servis biasanya akan membuat sistem pengereman mobil menjadi jelek, oli mesin sedikit, rusaknya karet wiper kaca dan berbagai kerusakan lainnya. Sistem pengereman yang jelek, tentu bisa menimbulkan kecelakaan saat berkendara.

Apabila Anda melakukan servis rutin, maka anda bisa mengetahui berbagai hal yang tidak beres dengan kendaraan dan anda bisa segera memperbaiki kerusakannya. Servis rutin bisa menjaga performa mobil tetap stabil dan tetap kondusif. Mobil yang rutin di servis akan membuat mobil lebih responsif, nyaman untuk dipakai dan mobil akan terasa halus saat dikendarai.

Baca juga : Efek Samping Jika Keramik Busi Mobil Retak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here